DETAIL INFORMATION
SOP Local Student posted at 04 Juni 2014

Required Documents

  1. Student exchange application form (disediakan KUI)
  2. Interview evaluation form (masukan dari Prodi)
  3. Transcript academic: min GPA 3.00
  4. Score TOEFL/IELTS: sesuai dengan standard universitas partner
  5. Surat Keterangan tidak mempunyai masalah akademik dan akademik dari Fakultas
  6. Surat persetujuan orangtua
  7. Surat sponsor dari universitas partner atau lembaga donor yang lain
  8. Surat pernyataan kesediaan menanggung biaya (visa, asuransi selama di luar negeri, akomodasi, tiket pp)
  9. Bukti pembayaran biaya administrasi ke UPNVY
  10. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  11. Asuransi Kesehatan


Prosedures

  1. Mahasiswa mengambil formulir di KUI kemudian diisi, diketahui Ka Prodi
  2. Mahasiswa mengumpulkan formulir dan dokumen syarat ke Kantor Urusan Internasional (KUI) sesuai dengan deadline (untuk program exchange intake bulan Agustus, deadline: minggu terakhir bulan February; untuk intake bulan Maret, deadline minggu terakhir bulan September) atau disesuaikan dengan kalender akademik universitas mitra.
  3. Verifikasi dokumen dan persetujuan oleh KUI untuk diteruskan ke tahap interview.
  4. KUI perlu konfirmasi jadual interview ke Fakultas & Prodi untuk kemudian ditentukan jadual interview. Staf KUI menginformasikan ke mahasiswa melalui papan pengumuman di kantor KUI, website, dan melalui SMS.
  5. KUI menyiapkan interview evaluation form dan bersama Fakultas & Prodi melakukan interview dengan mahasiswa.
  6. KUI mengirim surat ke mahasiswa mengenai hasil interview, dan formulir pendaftaran/ petunjuk untuk download form di web universitas partner.
  7. KUI menominasikan ke universitas partner nama-nama mahasiswa yang lolos seleksi di UPNVY.

FOR LOCAL ACADEMIC STAFFS (VISITING SCHOLARS – OUTBOUND)

Required Documents

  1. Surat Persetujuan dari Ka Prodi dan disahkan oleh Dekan.
  2. Surat Persetujuan dari Kepala Kepegawaian dan disahkan oleh Rektor
  3. CV
  4. Ringkasan proposal penelitian bagi Dosen yang akan melaksanakan kerjasama penelitian
  5. Silabus matakuliah sesuai kebutuhan universitas partner bagi dosen yang akan menjadi dosen tamu.
  6. Fotocopy passport yang masih berlaku (minimal satu tahun)
  7. Bukti komunikasi/surat menyurat dosen UPNVY dengan universitas partner/fakultas/professors
  8. 2 pasfoto berwarna ukuran 4X6 (latar belakang biru untuk penelitian, latar belakang merah untuk dosen tamu)
  9. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  10. Asuransi Kesehatan dan Perjalanan

      Prosedures

  1. Dosen UPNVY menghubungi Kantor Urusan Internasional (KUI) UPNVY untuk mengecek apakah UPNVY sudah memiliki Memorandum of Understanding (MoU) atau Agreement of Implementation (AoI) dengan universitas yang dituju. Apabila belum ada maka minta Kantor Urusan Internasional (KUI) UPNVY agar menghubungi International Office universitas tujuan untuk menjalin kerjasama dengan UPNVY. Apabila sudah ada MoU atau AoI, hubungi fakultas/prodi/professor universitas yang akan dituju untuk pembahasan masalah teknis penelitian atau materi kuliah.
  2. Dosen UPNVY mengirimkan formulir (dapat diperoleh dari Website OIA UPNVY atau dengan mengirim Email ke: oia@upnyk.ac.id) dan dokumen syarat ke KaProdi untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahan dari Dekan.
  3. Verifikasi dokumen dan persetujuan oleh KUI untuk diteruskan ke International Office universitas partner
  4. KUI menerima acceptance letter dari universitas partner kemudian digunakan untuk mengurus visa apabila diperlukan.
  5. Dosen UPNVY menerima acceptance letter dan visa apabila dibutuhkan

contact Us


Office Of Internasional Affairs
UPN "VETERAN" YOGYAKARTA
Jl. SWK 104 (Lingkar Utara), Condongcatur, Yogyakarta 55283 (Kampus Pusat)